Kamis, 19 Maret 2015

Enam Minuman Khas Thailand Yang Pas Menemani Liburan Kamu

Kuliner khas Thailand tidak hanya terkenal dengan olahan menu yang kaya rasa asam dan pedas. Ternyata, di negara ini juga memiliki beragam minuman khas yang menyegarkan. Berlibur saat musim panas di sana, Anda dapat menikmati beragam minuman khas Thailand yang menyegarkan, seperti di bawah ini :
1. Cha yen
Cha yen
Mungkin, Anda tidak asing dengan minuman es teh Thailand, yaitu Cha yen. Minuman ini diolah dari susu dengan campuran sirup jeruk, gula, dan es batu. Biasanya, minuman ini disajikan di restoran Thailand di Amerika Serikat dan Eropa. Dengan rasa yang manis dan segar. namun, jika kamu tidak suka minuman manis, kamu dapat menikmati cha yen tanpa gula atau dinamakan mai waan.
2. Cha manao
cha manao
Untuk yang menyukai teh, minuman khas Thailand yang satu ini wajib kamu nikmati. Namanya adalah cha manao. Sama dengan cha yen, cha manao diolah dari teh yang dicampur susu kental manis. Hanya saja, cha manao ditambah air jeruk nipis.
3. Nam manao
Nam manao
Nam manao merupakan jus lemon dengan tambahan air dan gula. Selain di Thailand, Anda dapat mencicipinya di India dan negara tropis lainnya. Jika Anda memesan minuman segar ini di pinggir jalan, biasanya gulanya akan langsung dicampur, berbeda jika memesan di restoran, biasanya gulanya akan disajikan secara terpisah. Nam manao sangat cocok dinikmati saat menyantap kari Thai pedas.
4. Manao soda
Manao soda
Manao soda merupakan salah satu minuman favorit di Thailand. Campuran jeruk nipis, soda, dan gula menjadikan minuman ini wajib kamu coba saat berada di negeri gajah Putih ini.
5. Sweet soda
sweet soda
Hampir sama dengan manao soda, sweet soda merupakan minuman dari sirup buah dan soda. Terdapat tiga rasa yang disajikan sweet soda, yakni ceri, lemon, dan jeruk. Rasa segarnya dan tampilan yang beranek wana, menjadikan minuman ini disukai semua kalangan, terutama anak kecil.
6. Sweet flavored milk
Sweet flavored milk
Minuman dari susu, es, dan sirup warna-warni ini pas untuk menyegarkan dahaga saat liburan di musim panas. Enjoy your holiday!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar