Minggu, 15 Maret 2015

Taman Batu di Nanshuji Temple

Kawasan wisata religi menjadi salah satu pesona unik yang bisa anda temukan di Jepang terutama di kota-kota besar di negeri sakura ini. Salah satunya adalah kawasan wisata Nanshuji Temple. Kuil yang dibangun oleh Nagayoshi Miyoshi pada tahun 1557 di jaman periode Koji ini, dibangun untuk penghormatan kepada sang ayah, Motonaga. Nanshuji Temple ini memang memiliki cerita sejarah yang cukup panjang.

Kuil yang pernah habis terbakar pada masa perang di Osaka ini, akhirnya dibangun kembali pada masa periode Genna di tahun 1617 oleh Takuan yang menjadi pelopor dari rekonstruksi Nanshuji Temple ini.
nanshuji_temple_3

Dan kuil ini semakin dilengkapi dan ditambahkan beberapa unsur seperti patung Buddha di masa periode Jo-o, lalu pintu gerbang kuil di masa pemerintahan periode Shoho dan pintu gerbang dengan unsur khas Cina di masa pemerintahan periode Edo. Bahkan Nanshuji Temple ini masuk ke dalam salah satu bangunan bersejarah dan merupakan kekayaan nasional Osaka dan juga Jepang.
NanshujiTemple4

Nanshuji Temple ini berada di daerah Sakai tepatnya di daerah Minami-hatago-cho, Higashi. Untuk mengunjungi kawasan wisata reliji ini, anda bisa menggunakan kereta Hankai Line atau Hankai Tramway yang siap mengantarkan anda menuju ke Goryomae Sta.

Dari stasiun ini, para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 5 menit ke arah Nanshuji Temple ini. Kawasan wisata Nanshuji Temple ini memiliki pemandangan yang unik dan menarik. Ketika anda memasuki area kawasan wisata ini, suasana sejuk dimana dipenuhi oleh pepohonan rindang dan juga area taman dengan gaya khas Jepang yang bisa anda lihat di kawasan wisata reliji ini.
nanshuji_temple_2

Area taman di Nanshuji Temple ini menjadi salah satu hal yang membuat kawasan wisata ini menarik. Anda bisa melihat beberapa bagian dari taman yang tersusun dari batu-batu hingga membentuk pagar alami yang mengelilingi hampir seluruh area taman, bisa anda temukan disini.

Ditambah lagi jika anda mengunjungi kawasan wisata reliji ini pada saat musim-musim semi atau gugur yang pastinya menampilkan suasana yang unik dengan beberapa warna daun yang mulai berubah. Sebuah pemandangan yang tentunya jangan sampai anda lewatkan pada periode tersebut.

Setelah cukup puas menikmati keindahan taman di sekitar Nanshuji Temple ini, anda bisa mengunjungi kuil yang memiliki gaya Jepang yang lagi-lagi memunculkan dominasi kayu yang terdapat di sekitar kawasan wisata ini.
nanshuji_temple_1
nanshuji_temple_4

Dominasi warna putih dan kayu yang memenuhi setiap sudut area luar, membuat kesan Nanshuji Temple yang gagah dan klasik. Sementara di area dalam, dominasi kayu dan juga beberapa aksen ornamen pada kolom serta balok yang terdapat di bagian dalam tersebut bisa anda lihat ketika mengunjungi kuil ini.

Bukan hanya ini saja pesona dari Nanshuji Temple ini. Di bagian langit-langit, anda bisa melihat goresan lukisan yang sangat khas dan juga menggambarkan sosok seekor naga yang kesannya melindungi patung Buddha di salah satu sudut bagian dari ruang dalam kuil ini.

Anda pun bisa berdoa dan meminta berkah ketika mengunjungi salah satu kuil dengan gaya klasik di Osaka ini. Area altar Buddha sendiri dibuat berundak-undak dan tersusun rapi dengan patung Buddha di bagian atas dari kuil tersebut. Yang membuat Nanshuji Temple ini semakin menunjukkan sisi menarik lagi adalah dengan adanya festival upacara minum teh yang merupakan salah satu peninggalan festival dari masa periode Edo.

Jika anda mengunjungi Nanshuji Temple pada saat festival berlangsung, bisa dipastikan kawasan wisata reliji ini akan bersolek dan menghias diri sehingga menampilkan kesan indah dan mempesona.

Dan hal ini semakin membuat kota Osaka menjadi salah satu kota favorit bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Jepang.
f0127
p1030661
NanshujiTemple3
f0126

Nanshuji Temple
Alamat : 3-1-2 Minami-Hagato-cho, Higashi, Sakai-ku, Sakai City, Osaka
Akses : Hankai Line atau Hankai Tramway ke arah Goryomae Sta. dilanjutkan berjalan kaki selama 5 menit.
Jam buka : 9.00 pagi – 4.00 sore
Tiket masuk : Dewasa – ¥400*
Siswa sekolah tinggi – ¥300*
Anak-anak – ¥200*
Note : * harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar