Minggu, 15 Maret 2015

Keindahan Air Terjun Fukiware

Di sebelah timur dari kota Numata, Prefektur Gunma, Sungai Katashina mengalir di antara Gunung Akagisan, Gunung Shiranesan, dan Gunung Hotaka. Kalian akan menemukan Lembah Katashina di Air Terjun Fukiware.

Air terjun ini memiliki ketinggian 7 m dan lebar 30 m, dan pemandangan air yang terjun dengan deras melalui bebatuan dengan pola yang rumit, ini adalah alasan mengapa tempat ini dinamakan Air Terjun Niagara di Timur. 

Tempat ini dinamakan Fukiware karena batu raksasa pada bibir air terjun ini terbelah (fukiware).
fukiware_3
fukiware
fukiware_4

Dengan air terjun sebagai pusatnya, ada sebuah jalan setapak di sepanjang Sungai Katashina, jadi kalian dapat berdiri dekat dengan air terjun. Di atas juga ada lokasi tempat Anda dapat melihat-lihat air terjun dan juga sebuah observatorium yang letaknya sedikit jauh. Banyak pengunjung yang datang kemari saat daun-daun Momiji berubah warna menjadi merah di musim gugur.

Tempat ini bahkan terpilih sebagai satu dari 100 air terjun terbaik di Jepang. Pada wilayah hulu dari air terjun ini ada sepasang pulau di tengah sungai; Pulau Ukishima dan Pulau Senjo-jiki. Di Pulau Ukishima, yang dapat Anda capai dari masing-masing pinggiran sungai dengan menyeberangi jembatan, ada Kannon-do dan Festival Kannon yang dirayakan setiap bulan April dan Oktober. 

Di sepanjang tepi sungai, ada banyak restoran yang khusus menyediakan hidangan lokal dari tanaman-tanaman liar, soba, dan ikan sungai. Ada juga Shirane Onsen dan Katashine Onsen di dekatnya, jadi Anda dapat bersantai di pemandian air panas juga.

Tempat ini juga dekat dari tujuan wisata lainnya di Prefektur Gunma, seperti Oze dan Nikko Yumoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar