Minggu, 15 Maret 2015

Kuil di Tengah Kota Jepang “Hie Shrine”

Hie Shrine (日 枝 神社 Hie Jinja) didirikan pada abad ke-14 sebagai bagian dari Istana Edo. Pada abad ke-17 kuil ini dipindahkan ke luar tembok benteng, seperti lokasinya saat ini. Kuil ini didedikasikan untuk para shogun Tokugawa (yang memimpin Jepang pada era Edo). Mereka diabadikan sebagai KAMI (dewa) di sini. Hie Shrine hancur dalam Perang Dunia II dan direkonstruksi pada tahun 1958.
hie-shrine
Urban Shrine (Kuil Perkotaan)
Hie Shrine berada di pusat Tokyo di antara Akasaka (distrik bisnis kelas atas) dan Nagatacho (di mana sebagian besar gedung-gedung pemerintah nasional Jepang berada).
hie-shrine_1
hie-shrine_2
hie-shrine_3
hie-shrine_4

hie-shrine_8
Seolah-olah menunjukkan keberadaannya di daerah perkotaan, kuil ini pun dilengkapi dengan eskalator :o
hie-shrine_5
Tapi tenang saja, tidak hanya eskalator saja yang tersedia, tangga tradisional pun masih dapat ditemukan di kuil ini. Bukankah menaiki tangga terasa lebih nyaman saat mendatangi kuil?
hie-shrine_6
hie-shrine_7

Sanno Festival
Hie Shrine mensponsori Festival Sanno – salah satu festival musim semi terbaik di Tokyo.  Festival ini sepanjang 20 kilometer.
sanno-festival-937
sanno-festival-937_1
sanno-festival-937_2
sanno-festival-937_3
sanno-festival-937_4

Peta Lokasinya:
Hie Shrine berada di Nagatacho. Cara termudah untuk sampai ke Hie Shrine adalah berjalan kaki dari stasiun Akasaka-Mitsuke (via Sotobori-dori street).
hie-shrine-tokyo-map-937

Tidak ada komentar:

Posting Komentar