Minggu, 15 Maret 2015

Pesona Keindahan Kastil Kanazawa

kanazawa
Kastil Kanazawa merupakan tempat tinggal keluarga Maeda sejak Toshije Maeda pertama kali mengginjakkan kaki di sana (1583).  Kastil ini mengalami beberapa kali kebakaran di sepanjang sejarahnya. Yang terakhir terjadi pada 1881, dan hanya menyisakan gerbang Ishikawa yang berada di sebelah utara taman, persis menghadap Kenroku-en. Kenroku-en bermakna ‘Taman dengan Enam Keagungan’, karena memiliki enam faktor yang menjadi keunikannya: luas area, keantikan, jumlah air, pemandangan indah, cara pembuatannya, dan lokasi.
Selama beberapa dekade, Universitas Kanazawa menggunakan lapangan kastil Kanazawa, sampai pada akhirnya kampus ini dipindahkan ke pinggiran kota pada tahun 1990an. Sejak saat itu, proyek untuk membangun kastil ini kembali bermunculan.
kanazawa_castle_
kanazawa_castle
Bangunan pertama yang direkonstruksi adalah Hishi Yagura (menara yang menghadap ke utara kastil), Hashizume-mon Tsuzuki Yagura (menara pintu masuk ke daerah utama lapangan kastil) dan Gojukken Nagaya (bangunan lama yang berada antara dua menara).  Ketiga bangunan ini adalah kastil kayu yang terbesar di Jepang sejak era Meiji. Tiga bangunan ini dibangun kembali dengan penampilan asli di tahun 1850-an, menggunakan teknik dan bahan tradisional. Dibuka kembali untuk umum pada tahun 2001.
kanazawa_castle_2
kanazawa_castle_3
Bangunan bersejarah lainnya adalah Oyama Shrine yang khusus didirikan bagi Toshije Maeda pada 1599. Di tempat suci ini terdapat sebuah gerbang, bagian dari Kastil Kanazawa, yang kemudian menjadi gerbang utama Oyama Shrine. Dari Stasiun Kanazawa, Oyama bisa ditempuh selama 10 menit berkendara menggunakan bus.
kanazawa_castle_4
Ada area yang begituunik yaitu Nagamachi, yang dulunya terletak di bawah Kastil Kanazawa. Nagamachi adalah tempat tinggal para samuari. Suasana bersejarahnya sangat terasa, karena rumah samurai berdinding tanah liat dan jalanan di situ berupa jalan setapak. Rumah Nomura yang berada di daerah ini merupakan salah satu rumah Samurai yang elegan.
4200_map_02















Berikut beberapa komentar dari pengunjung Kastil Kanazawa di tripadvisor:
  • damevenus(Kanada)–>> Luar Biasa!!! Tiket masuk gratis untuk pemandangan di luar castel dan terdapat persewaan kursi roda gratis untuk ibuku yang berusia 71 tahun. Jika Anda pergi ke pusat informasi wisatawan dekat gerbang Ishikawa-mon, Anda dapat meminta pemandu wisata volunteered Inggris drop-in tersedia antara 9:30 am – 3:30 pm gratis. Saya diminta untuk menikmati tur taman Istana Kanazawa dan taman Kenrokuen.  Sanagt disarankan untuk mengajak pemandu wisata untuk lebih mengetahui tentang sejarah kastil ini. Dimulai dari eksterior Benteng pemandu wisata memperkenalakan selama 30 menit tentang pengenalan sejarah Kanazawa termasuk Maeda mulai dari keluarga kerajaan, geografi kota, dan pembangunan kastil itu sendiri. Aku merasa aku belajar banyak dalam jam tur kastil. Pemandu wisata sangat bergairah tentang sejarah Jepang dan mampu menjawab setiap pertanyaan yang ada dalam pikiran saya.
  • gogoglenie(California)–>> Kami datang saat hujan dan salju turun, jadi kami hanya melihat sedikit pemandangan  tapi sudah cukup menarik untuk dilihat. Tampaknya bangunannya telah direnovasi kembali sehingga terlihat hampir baru.
  • sue p (Australia)–>> Kami berada di sana ketika kastil ini memiliki beberapa jenis upacara tahunan. Tidak bisa tampil dalam bahasa Inggris tapi begitu banyak aksi! Kastil itu sendiri terlihat bagus, tetapi seperti banyak kastil di Jepang, banyak yang telah dibangun kembali dan tidak ada begitu banyak informasi dalam bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar