Kamis, 19 Maret 2015

Shuri Castle

shuri
Shuri adalah nama ibu kota dari Kerajaan Ryukyu pada zaman dahulu. Shuri Castle (Shurijo) merupakan pusat administrasi dan sebagai tempat tinggal raja-raja Ryukyu selama beberapa abad sampai Okinawa menjadi prefektur Jepang pada tahun 1879. Kastil ini menjadi salah satu Warisan Dunia UNESCO sebagai warisan dari Kerjaan Ryukyu.
Shuri Castle dibangun pada tahun 1300-an dan berperan penting dalam penyatuan pulau. Peran dan kebakaran menghancurkan kastil beberapa kali selama berabad-abad, yang terakhir yaitu Pertempuran Okinawa tahun 1945. Akhirnya pada tahun 1992, bangunan direkontruksi kembali. Difokuskan pada pembangunan di kastil utama, dan juga pembangunan gerbang utama yang dikenal dengan Shureimon Gate.
Di atas bukit berdiri main hall dari kastil tersebut yang disebut Seiden. Pada zaman dulu, main hall digunakan untuk pertemuan antar kerajaan dan upacara, Seiden adalah bangunan yang paling bawah dihiasi dengan desain khas Okinawa. Desain arsitektur dan warna vermilion berbeda secara signifikan degan istana di daratan Jepang pada umumnya.
shuri-castle
shuri-castle_1
shuri-castle_2

Una Plaza berada tepat di depan Seiden dan pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat untuk upacara. Dikelilingi oleh tiga bangunan lainnya yaitu Hokuden (North Hall), Nanden (South Hall) dan Hoshinmon (Hoshin Gate). Hokuden dan Nanden digunakan sebagai bangunan administrasi dan tempat-tempat untuk menyambut utusan dari China daratan dan Jepang .

shuri-castle_5
shuri-castle_3
shuri-castle_4

7118_map_naha_02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar